TXiButton: Stylish Button!

Dear all,

Baru-baru ini saya ada ide untuk share TXIButton (bukan saya yang bikin). TXiButton dibuat oleh sorang master Delphi yang saya lupa siapa namanya. Di source-codenya ada tuh.

TXiButton bisa gonta ganti warn, kayak hover button gitu. Trus ada beberapa predefined style yang oke, juga bisa pake glyph.

Nah, ide saya nih, menambahkan kemampuan memainkan musik, jadi saat mouseOver, bukan cuma warnanya yang jadi enak dilihat, suaranya pun ada. Ada beberapa jenis suara yang tinggal dipilih. Trus ada lagi kemampuan mute/disable sound. Jadi kalau bosan dengar, mute saja.

Berikut source codenya, tambah sebuah demo (exe included):

TXiButton Component 60KB
TXiButton Demo 222KB

Catatan: Sudah download ganti ekstensi dari .ppt ke .zip

Cara Instalasinya seperti biasa, Klik menu Component>Install Component>Into Existsing Package.Pilih XiButton.pas dari file-file hasil ekstraksi file yang telah didownload. Klik Compile, trus klik Build. Nah, TXiButton kini sudah muncul di Page Additional.

Komponen ini sudah saya coba mulai di Delphi3, Delphi6, Delphi7, dan BDS2006 (Win32).

Silahkan jalankan project demo untuk contoh penggunaannya.

google_kw: Delphi, XiButton, TXiButton, Component, jokoRB 

One thought on “TXiButton: Stylish Button!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s