WordPress Mendisable Download

Selamat sore. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Di tiap-tiap tulisan yang menyertakan download, saya berusaha sekuat mungkin agar Anda, pengunjung blog ini, tidak repot dan mudah serta cepat mendownload file yang menyertai posting-posting blog ini. Cara terbaik yang pernah saya temukan adalah mengkompress semua file yang dibutuhkan ke dalam arsip .ZIP dan mengubah ekstensinya ke .PPT, di mana .PPT diterima oleh uploader blog WordPress dan dapat didownload dengan mudah. Cara ini saya lakukan sejak 2007.

Namun apa yang terjadi sekarang? Worpress memblog file-file user yang ekstensinya tidak sesuai dengan kontennya. Padahal dalam hal sekuriti, tidak ada masalah. memang benar, kita maklum, ini layananan bebas biaya, jadi harus rela diperlakukan semau WordPress.

Jadi, mohon maaf. Mungkin Anda salah satu pengunjung yang menemui error saat mendownload file-file dari blog ini. Saya sendiri bingung, bagaimana cara mengembalikan file-file ini. Rencana pindah ke indowebster, tapi file-file yang terupload gak semuanya ada di komputer saya. Mau download dari WordPress, malah dah gak bisa…

Jadi sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ke depan, saya akan menggunakan server upload yang lebih stabil dan gak neko-neko…

Terimakasih

Joko Rivai

3 thoughts on “WordPress Mendisable Download

  1. Jadi file2 dri blog ini banyak yg udah ter-block?😦 Padahal gw blum sempat download smua. => Saran: pake 4shared ato enterupload aja. Disitu kalo share file gampang. Ato kalo mau yg cepet mendinx pake hosting gratizan sperti bplaced.net ato kilu.de.

    And tak lupa selamat beribadah puasa. Smoga amal dan ibadah kita diterima disisi-Nya.

    • Iya nih mas…
      Beberapa link download jadi invalid. Padahal saya gunakan storage wordpress biar downloadnya mudah, eh malah dicurigai berbahaya. Masuk akal juga, soalnya ekstensi .PPT (powerpoint) sebenarnya adalah file .ZIP🙂
      Ketahuan dah akal bulus saya..

  2. mas joko minta bantuannya. soal membuat compressor sendiri. mau tnya gmn cara kerja kompresnya? algoritmanya? mengunakan metode atau teknik apa?
    semoga mas joko bersedia menjawab .
    terimakasih////

Leave a Reply

